Kucing Oren Gandenk


Kucing oren gandenk

okeh, kali ini w mau share tentang gw dan kucing gw, namanya gandenk, dia kucing oren yang selalu menemani hari-hari gw setelah w balik lagi kebandung pada 2022 kemarin.

si gandenk

Kenapa dinamain gandenk, karena dia kucingnya berisik suka meong-meong, biasanya kalo orang sunda itu nyebutnya “Gandeng” tapi kalo di indonesianya yaitu “Berisik”, iya itu tiap pagi atau kapapun itu meong-meong, entah mau masuk, main atau minta makan kalo engga ya tidur aja seharian, maklum di daerah w kebanyakan kucing oren semua, tapi kadang orang nyebutnya kucing kuning, dia ini anaknya Mama Gandenk, nah si mama gandenk ini udah ngikut ama gw dari jaman pertama kali gw kebandung pada 2017 lalu.

Awal ketemu gw ama gandenk ya dia suka nengkrem didepan kamar gw, kucingnya agak pemalu dan gaberani dideketin, dekil pula agak kurusan dikit, tapi lama-lama dia jadi percaya ama gw untuk main atau mau di elus-elus bahkan tidur dikamar nemenin ama gw.

gandenk awal ketemu
gandenk
gandenk

Setelah lama-lama kemudian jadi nurut, suka ngelendotin, suka tidur juga, makan banyak dan gemuk, kalo gw panggil dari jauh dateng dia denger kalo dipanggil, kadang suka lucu aja kalo musim kawin, dipanggil nurut buat pulang, hahahhaa.

gandenk & mama gandenk
gandenk & mama gandenk

Btw gandenk ini sayang sama ibunya dan selalu jagain ibunya, bahkan ibunya juga sayang sama gandeng, tidur ditemenin dikeloni dan masih dimandiin bareng, maklum hubungan antara ibu dan anak emang kuat banget gandenk dan ibunya.

Gandenk suka bat tidur disamping gw, atau disela-sela tangan gw, dan ini w mau bagiin foto-foto gandenk yang gw punya (sebenernya masih ada lagi di hape dan itu banyak banget), mungkin beberapa aja ya, fotonya ada dibawah ini.

gandenk
gandenk
gandenk & adeknya
gandenk
gandenk
gandenk

ya itu lah beberapa foto yang bisa gw share tentang gandenk, hehe, dan pada akhirnya dateng kucing baru ditempat gw warna item putih dan itu betina, dan akhirnya gandenk berteman baik dengan kucing tersebut.

gandenk & nibba

kucingnya namanya “Nibba” ya gitu, agak nyeselin emang kucingnya, kadank sembarangan, kalo orang gatau bisa aja kasur atau karpet diberakin, kaco emang ini kucing, tapi gandenk ataupun niba suka buang air dikamar mandi, tapi ya kalo ditutup agak bahaya juga.

tapi lama kelaaman gandenk kayak ada rasa suka sama niba, karena niba betina, hadeeehh.

gandenk hadeee
gandenk & keluarga kecil

dan akhirnya ya gitu, gandenk punya anak sama niba, dan munculah keluarga kecil gandenk.

gandenk & anaknya
gandenk & anaknya

Nama anaknya emon, dia betina kucing telon belang tiga, cuma biasanya kan kucing abu-abu kuning putih nah itu malah item kuning putih, untuk kelakuannya mirip banget kayak gandenk dan dia aktif banget, cuma sayangnya dia kalo lagi sama bapaknya suka maluan, hahahha.

orangtua emon
orangtua gandenk

Disini bisa dilihat masing-masing orangtua, ketika gandenk masih muda dan gandenk udah punya keluarga sendiri, tapi awal 2023 si gandenk jarang pulang kerumah, gw gatau kenapa bisa jarang pulang, dan kadang dateng-dateng dekil, dan bahkan dateng-dateng kurus.

gandenk dan gw

Tiap pulang cuma numpang nyender dibadan sambil tiduran abis itu nanti pergi lagi, atau makan terus pergi lagi, makin hari makin kurus, kadang gw mikir karena jarang pulang jadinya kurus, kalo penyakit w gak kepikiran, soalnya ya gitu gada tanda-tanda penyakit.

gandenk
gandenk ma gw

Gandenk selalu nemenin gw kalo begadang, ngerjain sesuatu, tugas akhir dan lainnya, dan tiba-tiba makin kurus ini kucing, gw gatau kenapa, karena w pikir karena jarang makan, dikasih makan mau-mau aja, sebelumnya juga sama, pulang tiba-tiba kurus dikasih makan mau dan gemuk lagi.

gandenk untuk terakhir kalinya
gandenk dirawat

Tiba-tiba mangan udah gamau dan susah banget, puncaknya di lebaran idul adha 2023 kemarin, kayak udah lemes banget, makan gamau dan bahkan kepleset dikamar mandi karena lemes, akhirnya gw coba bawa kedokter, cuma jujur gw kira dia emang karena musim kawin atau apalah itu, sebelumnya pernah gitu juga tapi normal lagi, gw harus nunggu besok karena tanggal merah, kacauu emang, dokter hewan ada hari liburnya, gw dan cewek gw bergegas bawa dokter hewan, sampe nyelak orang yang udah janji, tapi emang keadaan ini darurat banget.

Gw inget pas didokter hewan gandenk kayak “meong-meong” kenceng kayak ngomong “sakitt..sakitt” gw dan dokternya pun paham kalo gandenk bilang sakit jadi kayak “yang sabar ya” atau “iyaya sakit ya, maaf yaa”, gw kasian juga, abis cek, dirawat darurat, diambil sampel darah buat dicek.

pesan wa

Gw pulang karena mau jumatan dianterin pulang ma cewek w, gandenk ditinggal karena dirawat, setelah jumatan dan cewek w ada ditempat gw juga.

Dikabarin kalo gandenk udah ngga ada, sedih banget, bahkan cewe gw sampe nangis gara-gara gandenk udah gada, dan akhirnya malemnya gw ambil dan langsung kubur deket tempat gw, kuburanya biasa gw ngubur kucing.

Sisa anaknya Emon yang gw jaga disana, tidur ditempat gw, beolnya dikamar mandi, meong-meong kalo minta minum atau makan, ya gitu sepi udah gada meong-meong berisik lagi, kadang gw jg kangen ama gandenk yang udah nemenin w selama dibandung bahkan sampe akhirnya gw bisa nyelesain tugas akhir gw, gandenk meninggal beberapa hari w sidang tugas akhir.

gandenk

Mungkin itu aja yang bisa gw share hari ini, maaf, mungkin ini story so far berandalan jenius yang terpanjang saat ini, terkadang “Datang tak terduga, pergi tak merelakan” gitu sih katanya, mungkin itu aja, terimakasih.